6 Desain Gadget Inovatif untuk Kantor Anda

Jika anda adalah seorang pekerja kantoran, pasti tidak akan jauh dari bosan dan jenuh. Ya, kejenuhan yang bisa datang setiap saat, seperti lagi-lagi harus berinteraksi dengan komputer, lampu meja kantor, buku kerja, dan peralatan kerja lainya.

Sebenarnya ada banyak inovasi yang dapat anda terapkan untuk mengatasi kejenuhan-kejenuhan anda. Ini sedikit mustahil jika anda pernah menemuinya di Indonesia. Tapi tak ada salahnya anda memulai inovasi-inovasi baru ini.

Anda dapat membaca artikel-artikel berikut ini tentang 6 inovasi untuk kantor anda. Sebetulnya masih banyak lagi inovasi-inovasi lainnya.


Tetra-Shed



Ini bisa disebut mobile office, bagi anda yang mempertimbangkan privasi ini bisa menjadi pilihan. Tetra-Shed adalah semacam bilik berteknologi tinggi dan sangat futuristik, bilik dengan pintu dan jendela berbentuk abstrak yang sedikit terlihat aneh. 

Bilik ini akan menutup pintunya secara otomatis jika anda menginginkan beberapa privasi. Anda bisa memindahnya semaumu, karena tidak berpondai dan bobotnya yang sangat ringan.

Belum ada informasi berapa harga sebuah bilik kapsul ini.

Magic Mouse



Bagi anda yang kesulitan menggerakkan mouse, tak ada salahnya mencoba inovasi mouse ini. Dikembangkan oleh mahasiswa Worcester Polytechnic Institute, mouse ini hanya dikenakan dijari anda seperti cincin. Tinggal anda gerakkan tangan anda ke arah monitor tanpa menyentuhnya. Bahkan mereka menyebutnya sebagai Mouse 3D.

Para mahasiswa WPI ini hanya menghabiskan anggaran yang relatif rendah, sekitar 150 US Dollar. Mereka berencana untuk mengembangkannya lebih lanjut. Tinggal kita tunggu saja kapan mouse ini sampai ke Indonesia.

Printer Nirkabel (Wall Mounted)



Singkirkan printer raksasa yang memenuhi meja kantor anda, mari berpikir yang lebih inovatif. Sebuah printer nirkabel kecil yang diletakkan di dinding! Akan terlihat seperti bingkai foto yang menempel di dinding kantor anda.

Tidak perlu ribet memasang kabel ke komputer anda karena ini nirkabel. Anda hanya mengirim dokumen yang akan diprint dengan bluetooth.

Kulkas USB


Terlalu sempit meletakan kulkas ke ruang kerja anda? Malas keluar ruang kerja hanya untuk mengambil air minum? Ini bisa menjadi inovasi, bisa dibilang kulkas portabel. Tidak perlu menancapkannya ke stop kontak, letakkan di meja kantor dan tancapkan ke port USB yang sudah pasti ada di komputer kantor anda.

Memang hanya bisa menampung tak lebih dari satu kaleng soda tapi setidaknya bisa meringankan dahaga anda dengan minum satu kaleng soda dingin.

Kursi Anti Gravitasi


Kursi anti grafitasi, agak terdengar aneh tapi ini adalah inovasi unik yang dikembangkan oleh seorang desainer asing. 

Anda akan duduk namun terasa seperti berbaring. Anda juga bisa mengatur sendiri kemiringannya. Tentunya akan membuat anda semakin betah berlama-lama di kantor. Tapi tidak diharapkan membuat anda menjadi malas bekerja.

Robo Vacuum


Hampir mirip dengan vacum cleaner di rumah anda yang tidak mungkin anda bawa ke kantor. Nah, yang ini versi portabelnya, Robo Vacuum yang hanya dikhususkan untuk membersihkan meja anda dari potongan-potongan kertas, debu, kotoran, dll. Gadget ini simpel karena tidak berkabel,hanya berdaya beterai yang setidaknya bisa anda isi ulang sewaktu-waktu.

Anda bisa mendapatkannya hanya dengan 15 US Dollar di Amerika sana.


 

ARTIKEL

INSPIRASI

TUTORIAL