3 Tips Cerdas Agar Iklan Lebih Efektif dan Efisien

Jika anda ingin meningkatkan pendapatan dari blog anda, tidak ada salahnya membaca sebentar tips-tips ini selain maningkatkan traffic blog anda. Memang hasilnya tidak langsung dirasakan, namun setidaknya peluang pendapat anda akan meningkat lebih besar dengan memaksimalkan PTC iklan.

Untuk itu kita harus memulai langkah cerdas dengan mempertimbangkan prinsip penempatan iklan yang lebih optimal. Anda bisa menyimak 3 tips cerdas agar iklan anda lebih efektif dibawah ini.

The F Zone



Tanpa kita sadari sebagian besar manusia membuka halaman situs dan pertama kali melihatnya ke sisi kiri, yaitu sisi kiri bawah monitor, lalu memindahkan matanya ke sisi kiri atas, kemudian ke bagian tengah monitor.
Nah, anda bisa mengoptimalkan bagian tersebut untuk space iklan agar visitor langsung tertuju ke iklan.
Otomatis akan menambah peluang klik yang lebih tinggi.

Where do people click?



Anda juga harus berpikir tentang dimana orang banyak mengklik karena ini bisa anda jadikan hotspot untuk iklan. Daerah yang paling sering diklik visitor adalah bagian menu horizontal atas atau link-link menu utama blog anda. Nah, anda bisa mengptimalkan dengan memasang iklan pada daerah-daerah 'strategis' tersebut.

Namun jangan ada niatan untuk 'menipu' pengunjung, bisa-bisa malah visitor tidak mau lagi berkunjung ke blog anda. Bahkan juga tidak disukai Google.

Jangan terlalu banyak iklan


Anda bisa berasumsi bahwa banyak iklan = pendapatan meningkat, namun sebetulnya itu keliru. Jika anda disuruh memilih berkunjung ke blog yang bersih dengan blog yang penuh dengan baner maka sudah pasti anda akan memilih yang bersih bukan? lebih ringan,tidak mengganggu,dan tidak membingungkan. Intinya pengunjung tidak menyukai baner yang berlebihan seperti anda membenci website yang penuh iklan.
Memang itu menguntungkan karena kita akan mendapat lebih banyak klik, namun itu hanya sementara, lambat laun anda tidak akan mendapatkan klik sebanyak itu lagi.
Oleh karna itu labih baik mengoptimalkan kedua tips diatas untuk menempatkan iklan yang lebih efektif.


 

ARTIKEL

INSPIRASI

TUTORIAL